Home Updates Hamilton Juara GP Kanada, Rio Haryanto Finish Terakhir

    Hamilton Juara GP Kanada, Rio Haryanto Finish Terakhir

    SHARE

    MONTREAL, 13 Juni 2016 — Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, tak tertahankan untuk menjadi yang terbaik di GP Kanada, Senin (13/6) dini hari. Hamilton meraih kemenangan kelimanya di GP Kanada setelah mengalahkan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, pada balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal.

    Taktik dan strategi menjadi kunci kemenangan Hamilton. Memulai balapan dari pole, posisi Hamilton sempat melorot ke posisi kedua setelah Vettel melakukan start apik. Vettel mampu menyalip Hamilton dan rekan satu timnya, Nico Rosberg, begitu lampu hijau menyala.

    Kaget dengan aksi Vettel, Hamilton dan Rosberg sempat bersenggolan di tikungan pertama. Insiden ini membuat Rosberg keluar jalur dan turun ke posisi 10.

    Namun Vettel dan Ferrari membuat kesalahan saat balapan memasuki lap ke-12. Setelah melakukan pergantian ban di akhir lap ke-11, Vettel melakukan pergantian ban super soft terlalu dini. Kesalahan ini dimanfaatkan Hamilton yang kemudian memimpin balapan hingga garis finis.

    Hamilton masuk finish dengan catatan waktu 1 jam 31 05,296 detik. Meski berada di posisi kedua Vettel terpaut jauh yaitu 5,011 detik di belakang Hamilton. Valtteri Bottas (Williams) naik podium untuk pertama kalinya bagi timnya musim 2016 ini setelah masuk finish ketiga sekitar 46,422 detik di belakang Hamilton.

    Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, menjadi pembalap terakhir yang mampu finish di balapan kali ini. Pembalap Manor Racing itu berada di posisi ke-19. Pembalap 23 tahun itu tertinggal hingga dua lap dari Hamilton. Sementara rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, finish di posisi ke-17.

    Ada tiga pembalap yang gagal finis di GP Kanada yaitu Felipe Massa (Williams), Jolyon Palmer (Renault), dan Jenson Button (McLaren).

    Berikut hasil balapan Formula 1 GP Kanada, Senin (13/6) dini hari:

    13062016-Car-GP-Kanada_03

    13062016-Car-GP-Kanada_04

    RAJU FEBRIAN

    Short URL:
    SHARE

    Mitsubishi Colt Diesel Bikin Rekor, Capai Penjualan 1 Juta Unit Hari Ini

    JAKARTA, 20 Januari 2017 – Rekor baru dibuat berhasil dibuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Salah satu produk...

    Porsche Bikin Rekor Penjualan Baru, Jual 237 Ribu Kendaraan

    STUTTGART, 20 Januari 2017 – Tahun 2016 menjadi tahun terbaik bagi Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG. Produsen mobil sport...

    Daihatsu Sigra Raih 4 Bintang ASEAN NCAP

    KUALA LUMPUR, 20 Januari 2017 - Saudara kembar Toyota Calya yaitu Daihatsu Sigra juga sudah mengikuti uji tabrak dari ASEAN NCAP...

    Kia Motors Pasok 110 Mobil di Turnamen Australian Open 2017

    SEOUL, 20 Januari 2017 -- Kia Motors menyediakan lebih dari 110 mobil sebagai armada resmi pada turnamen tenis Australia Open...

    Toyota Calya Raih 4 Bintang di ASEAN NCAP

    KUALA LUMPUR, 20 Januari 2017 - Salah satu produk Toyota yang dibuat di Indonesia yaitu Toyota Calya sudah mengikuti uji...