Home Updates Tata Motors Fokus Bangun Brand dan Jaringan

    Tata Motors Fokus Bangun Brand dan Jaringan

    JAKARTA, 12 Oktober 2016 – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menegaskan jika fokus utama mereka saat ini adalah membangun brand image dan jaringan yang kuat. Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan dengan pondasi yang kuat untuk jangka panjang, Tata Motors menetapkan Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar di luar India.

    “Setiap bisnis pasti memikirkan target,” kata Biswadev Sengupta. “Namun semua harus dilakukan secara bertahap, pertama adalah membangun jaringan dan pondasi yang kuat. Kami hadir di Indonesia untuk jangka panjang, tidak hanya hari ini dan besok. Kami datang bukan untuk charity.”

    Selama tiga tahun di Indonesia, Tata Motors mencatat pertumbuhan yang cukup apik. Mereka sudah mencatat penjualan sekitar 3.000 unit dan memiliki sekitar 20 dealer. Menurut Biswadev, dalam lima tahun, misi besar TMDI adalah membawa Indonesia menjadi pasar segmen kendaraan niaga terbesar di luar India.

    Biswadev mengakui jika kehadiran Tata Motors di Indonesia sedikit terlambat. Selama ini, selain di India, Tata Motors lebih banyak menggarap negara-negara tetangga India seperti Sri Langka, Bangladesh, dan beberapa negara Afrika seperti Aljazair dan Afrika Selatan.

    Selain memperluas jaringan, salah satu terobosan yang dilakukan saat ini adalah program On Road Assistence. Program ini menjamin delivery suku cadang pasti tiba 24 jam atau gratis. “Buat pengusaha, hal ini penting, karena kendaraan komersial terus bekerja. Tidak hanya di kota besar, tetapi sampai ke daerah kecil jangkauan kami,” ucap Biswadev.

    Layanan inilah yang akan menjadi salah satu andalan TMDI mencapai misi tersebut selain produk unggulan di segmen pikap dan kendaraan niaga ringan (light duty truck).

    RAJU FEBRIAN

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

    Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

    SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

    Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

    CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...