Home Updates Isuzu ELF NMR 71 Dirancang Khusus untuk Pasar Indonesia

    Isuzu ELF NMR 71 Dirancang Khusus untuk Pasar Indonesia

    SHARE

    JAKARTA, 12 Mei 2016 – Seiring dengan peluncuran light truck terbaru Isuzu yaitu Elf NMR 71 di Karawang Plant IsuzuPT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) merancang khusus truk ini untuk pasar indonesia. Isuzu Elf NMR 71 ini merupakan salah satu jawaban Isuzu untuk memenuhi kebutuhan customer Indonesia akan kendaraan truk kelas ringan 6 ban.

    Isuzu Elf NMR 71 ini memang dirancang khusus untuk Indonesia. Karena pasar Indonesia tergolong unik. Dimana pasar truk indonesia kebanyakan digunakan untuk UKM dan juga mengangkut hasil bumi yang kebanyakan berada didataran tinggi,” kata Ernando Demily, Vice President Director IAMI.

    Isuzu ELF NMR 71 hadir dengan 4 pilihan varian yaitu Isuzu Elf NMR 71Isuzu Elf NMR 71 LIsuzu Elf NMR 71 HD 5.8, dan Isuzu Elf NMR 71 HD 6.1. Desain Khusus untuk pasar Indonesia terdapat pada keempat varian tersebut.

    Hal tersebut dapat kita lihat mulai dari Chassis yang kini menggunakan bahan dengan dengan tebal 6mm sedangkan untuk varian HD diberi penguatan Chassis setebal 4.5 mm. Tak hanya chassis yang menggunakan material yang lebih kuat dengan tebal diameter axle house 343 mm ditambah dengan ketebalan plat housing 9 mm.

    New Axle tersebut untuk varian non HD, terdapat pada bagian depan. Sedangkan untuk varian HD, New Axle terdapat pada bagian depan dan belakang. Hal tersebut dilakukan oleh Isuzu lantaran, perilaku dari para pemiliki truk yang kerap kali membawa muatan melebihi berat yang telah ditetapkan oleh truk.

    Selain itu, bicara soal dapur pacu, Isuzu mempercayakan mesin 4HG1-T yang telah terbukti irit dan handal. Mesin tersebut memiliki tenaga 123 hp yang tercipta pada 2.900 rpm dengan torsi 343 Nm yang tercipta pada 1.200-2.200 rpm.

    Tak hanya itu saja, Isuzu juga menyematkan Side Power Take Off (PTO) untuk varian Isuzu Elf NMR 71 HD 6.1. Isuzuhanya menyematkan Side PTO pada HD 6.1 karena turk tersebut memang ditujukan untuk medan yang berat. Biasanya Side PTO sendiri dipasang oleh karoseri, namun kali ini Isuzu yang memasang langsung.

    Pada bagian interior juga mendapatkan ubahan dengan konsep Hexapod. Konsep tersebut dipercaya oleh Isuzu lebih aman dan nyaman bagi pengendaranya. Tak lepas juga dari unsur modern, Isuzu menyematkan banyak ruang penyimpanan pada bagian dashboard. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pengemudi menyimpan barang.

    TITO LISTYADI

    Berita Terkait:
    Isuzu Perkenalkan Truk Baru Elf NMR 71

    SHARE

    Test Drive Hyundai, Dapatkan Angpao Menarik

    JAKARTA, 20 Januari 2017 – PT Hyundai Mobil Indonesia membuka tahun 2017 dengan menggelar promo menarik. Promo dalam rangka menyambut...
    video

    VIDEO: Rimac Concept_One Vs Bugatti Veyron

    ZAGREB, 19 januari 2017 – Dari judulnya sudah jelas, inilah video yang memperlihatkan pertarungan antara Rimac Concept_One dan Bugatti Veyron....

    Ford Bronco Gunakan Platform Ford Everest

    DETROIT, 19 Januari 2017 - Kabar Ford akan kembali membangun SUV legendarisnya yang sudah lama tertidur semakin terkuak. Kabar terakhir...

    AutoPro Indonesia 2017 Pamerkan Produk Aftermarket Unggulan

    JAKARTA, 19 Januari 2017 - Ajang pameran dipercaya masih bisa dimanfaatkan oleh merek-merek produk untuk memasarkan produk terbaik mereka. Melihat...

    BMW Perlihatkan Tampilan BMW 4-Series 2018

    MUNICH, 19 Januari 2017 - BMW akhirnya memperlihatkan tampilan terbaru dari BMW 4-Series mereka. Tak tanggung-tanggung, ubahan yang dilakukan meliputi...