Home Updates Terkena Penalti, Rosberg dan Hamilton Kini Hanya Selisih 1 Poin

    Terkena Penalti, Rosberg dan Hamilton Kini Hanya Selisih 1 Poin

    SHARE

    SILVERSTONE, 11 Juli 2016 – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, rupanya tengah dirudung nasib kurang baik pekan ini. Ia terkenal penalti 10 detik yang membuat kehilangan posisi ke-2. Kini perolehan poin di klasemen sementara juga hanya terpaut 1 poin dari saingan terdekatnya Lewis Hamilton.

    Rosberg dianggap melakukan komunikasi radio illegal dengan Mercedes pada balapan di GP Inggris, Minggu (10/7) kemarin. Mercedes dinilai memberikan instruksi bagi pembalap Jerman tersebut saat menghadapi masalah pada gearboxnya.

    Instruksi Mercedes ini dianggap melanggar Breanch of Art pasal 27.1 dimana pembalap harus mengemudikan kendaraannya sendiri dan tanpa bantuan.

    Rosberg mengakhiri balapan di posisi kedua, di belakangnya Max Verstappen dari Red Bull Racing. Namun karena hukuman penalti 10 detik posisinya turun ke peringkat ketiga dan Verstappen naik ke posisi dua.

    Dengan demikian, perolehan poin yang didapatkan Rosberg kini adalah 168 poin. Meski masih memimpin di puncak klasemen, Rosberg hanya terpaut 1 poin dari Hamilton. Kemenangan di Silverstone membuat pembalap asal Inggris itu mengumpulkan poin 167. Sebelumnya, keduanya berselisih 4 poin.

    Mercedes menganggap hal tersebut legal, karena yang dikomunikasikan mengenai kerusakan mobil bukanlah strategi. Karena merasa ada hal yang janggal dengan penalti, Mercedes mengajukan banding akan hal tersebut.

    Berikut klasemen sementara pembalap Formula 1 pasca hukuman yang diterima Rosberg:

    11072016-Car-GPInggris_02

    TITO LISTYADI

    Berita Terkait:
    Rosberg Kena Penalti dan Turun Posisi, Mercedes Ajukan Banding
    Menangi GP Inggris 4 Kali, Hamilton Kejar Rekor Clark dan Prost
    Hattrik di GP Inggris, Hamilton Dekati Poin Rosberg
    Lewis Hamilton Cetak Hattrik di GP Inggris
    Rio Haryanto dan Pascal Gagal Lanjutkan Race

    Short URL:
    SHARE

    Nissan Terrano Muncul di Jawa Timur, Kapan Resmi Diluncurkan NMI?

    JAKARTA, 24 Januari 2017 -- Nissan Terrano yang pernah menjadi primadona pada jamannya kini akan siap mengaspal kembali di Tanah...

    Toyota Vios Facelift Meluncur di Thailand, Perubahan di Eksterior

    BANGKOK, 24 Januari 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan mobil facelift terbaru mereka yaitu Toyota Vios Facelift. Small...

    Hella Klakson Vaganza Banjir Hadiah

    JAKARTA, 24 Januari 2017 - PT Sarana Berkat (SB) selaku distributor resmi produk aftermarket Klakson Hella di Indonesia menggelar sebuah...

    Isuzu Naikkan Target dan Tambah 24 Varian di 2017

    JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Isuzu tak mau menerima begitu saja penjualan mereka yang turun di tahun 2016 lalu. Di...

    Penjualan Toyota C-HR Tembus Angka 48.000 Unit

    TOKYO, 23 Januari 2017 – Toyota C-HR crossover baru Toyota ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari penggemar otomotof. Toyota...