(Foto: autonetmagz.net)

JAKARTA, 10 September 2015 – Penggunaan Honda Mobilio sebagai salah satu armada taksi Blue Bird memunculkan pro dan kontra. Banyak kalangan berpendat hal tersebut bakal menurunkan brand image dari mini MPV andalah Honda Prospect Motor (HPM).

“Itu kami sadari namun disisi lain justru ini membuktikan bahwa kendaraan ini memiliki durability yang baik hingga ada armada taksi yang ingin menggunakannya,” jelas Marketing & Afterseles Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Pendeknya, Mobilio memiliki keunggulan-keunggulan yang tak diragukan lagi mulai dari hemat bahan bakar, mudah perawatan dan ketersedian spare part, harga terjangkau dan memiliki resale value yang baik.

Terkait Blue Bird, HPM mengaku tidak memiliki kerjasama khusus dengan perusahaan taksi tersebut. HPM tidak ada alasan untuk tidak menjual Mobilio untuk dijadikan bisnis. “kepada Blue Bird kami tidak memberikan treatment khusus, posisinya sama dengan konsumen lainnya. Lagian tidak adalah alasan bagi kami untuk tidak menjualnya kepada siapa pun terlebih untuk kepentingan bisnis,” jelas Jonfis.

Penggunaan MPV 7 seater memang memiliki banyak keuntungan yang salah satunya adalah untuk efisiensi yang berujung untuk mengurangi kemacetan yang ada di ibukota. Untuk periode pertama 100 unit Mobilio yang sudah beroperasi secara resmi dan akan meningkat menjadi 300 unit hingga akhir tahun 2015.

ARIE PRASETYA