Home Updates Ini Perbedaan Daihatsu Value Part Dengan Genuine Part

    Ini Perbedaan Daihatsu Value Part Dengan Genuine Part

    JAKARTA, 10 Mei 2016 – Seiring dengan peluncuran Daihatsu Value Part (DVP) hari ini, Selasa (10/5), di kawasan Sunter, Jakarta, mungkin terbesit juga dibenak Anda apa bedanya dengan Genuine Part yang sudah ada sebelumnya? Memang kedua sparepart tersebut diproduksi resmi oleh PT Astra Daihatsu Motor. Namun pembedanya adalah selisih harganya yang terpaut cukup jauh.

    “Harga maksimum untuk Value Part maksimum 70 persen. Ada yang lebih murah artinya dari 70. Daya tahan 80 persen dengan fungsi 100 persen,” kata Amelia Tjandra Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor menjawab pertanyaan mengenai hal ini.

    Perbedaan harga antara Daihatsu Value Part dengan Genuine Part cukup signifikan yaitu mencapai 70%. Alasan Daihatsu berani memasarkan Value Part dengan harga yang lebih efisien 70 persen, lebih dilatarbelakangi oleh banyak suku cadang imitasi yang beredar di bengkel dengan harga lebih murah.

    Ya, Daihatsu membuat spare part ini dengan lebih efisien. Untuk daya tahan (durability) Daihatsu Value Part memiliki ketahanan 80 persen jika dibandingkan dengan Genuine Part yang telah 100 persen. Namun, meski harganya berbeda, Daihatsu Value Part tetap mendapatkan garansi resmi dari Daihatsu.

    “Proses pembuatan kami bikin lebih efisien. Durability kita buat 80 persen. Kami menyadari kompetisi di genuine part imitasi dengan durability lebih jelek. Maka kami turunkan durability namun dengan fungsi tetap 100 persen,” tambah Amelia Tjandra.

    Selain itu, efisiensi pada Value Part juga bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Daihatsu yang banyak mengeluhkan biaya suku cadang lebih tinggi di bengkel resmi. Sebagai perbandingan, Water Pump-Assy Daihatsu Sirion harga Genuine Partnya adalah Rp 980 ribu dan harga Daihatsu Value Partnya adalah Rp 405 ribu. Perbedaan harga tersebut mencapai 59%.

    TITO LISTYADI

    Berita terkait:
    Daihatsu Luncurkan Value Part Berkualitas dan Terjangkau

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

    Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

    SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

    Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

    CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...