Home Updates Renault Megane Sedan Siap Dijual di 30 Negara

    Renault Megane Sedan Siap Dijual di 30 Negara

    SHARE

    PARIS, 9 Oktober 2016Renault merilis info dan gambar Renault Megane Sedan terbaru yang pertama kali terlihat pada bulan Juli lalu. Generasi keempat Megane Sedan merupakan produk global yang akan dijual di 30 negara di seluruh dunia.

    Megane Sedan akan dibuat di pabrik Renault di Bursa, Turki. Negara yang menjadi tujuannya antara lain Aljazair, Australia, Bahrain, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Mesir, Estonia, Hungaria, Irlandia, Israel, Italia, Kuwait, Latvia, Lithuania, Moldovia, Maroko, Oman, Polandia, Qatar, Rumania, Arab Saudi, Serbia, Slovakia, Slovenia, Tunisia, Ukraina dan Uni Emirat Arab.

    Dirancang dan dikembangkan bersama-sama dengan Megane hatchback dan estate, Megane Sedan menggunakan platform yang sama dengan crossover Espace, sedan Talisman dan SUV Koleos. Dengan dimensi (panjang 4.632 mm, lebar 1814 mm, dan tinggi 1.443 mm), plus wheelbase 2.711 mm, Megane Sesan adalah salah satu yang tampan di C-segmen. Sedan dengan proporsi yang bagus ini memiliki ground clearance 136 mm.

    Menggunakan desain seperti coupe, penggunaan chrome pada kisi-kisi, bagian samping, gagang pintu dan knalpot terlihat pada varian tinggi. Ukuran roda naik menjadi 18 inci juga penggunaan atas panorama geser.

    Dashboard mirip seperti model hatchback, didominasi oleh format portrait, layar touchscreen 8.7 inci, sistem infotainment R-Link 2. Juga ditawarkan TFT LCD layar instrumen 7.0-inch, serta Multi-Sense dengan lima pilihan mode berkendara.

    Untuk mesin mulai dari SCe 115, 1.6 liter naturally aspirated dengan tenaga 115 hp dan torsi 156 Nm, yang dipasangkan baik dengan model manual lima kecepatan atau Nissan Xtronic CVT otomatis. Ada juga mesin Energy TCe 130 EDC. Mesin ini terdiri dari mesin turbo 1.2 liter dengan tenaga 130 hp dan torsi 205 Nm, dikawinkan dengan transmisi manual 6 kecepatan atau tujuh kecepatan EDC dual clutch.

    Disebutkan juga ada tiga mesin diesel dCi – 90 hp / 220 Nm (6MT), 110 hp / 260 Nm (6MT atau enam kecepatan EDC) dan 1.6 liter dengan 130 hp dan 320 Nm, yang hanya tersedia dalam transmisi manual.

    Bagaimana dengan Indonesia? Memang belum ada informasi apakah model ini akan masuk tanah air. Saat ini Renault Indonesia menjual satu model hatchback yaitu Megane RS 265.

    RAJU FEBRIAN

    Short URL:
    SHARE

    Nissan Terrano Muncul di Jawa Timur, Kapan Resmi Diluncurkan NMI?

    JAKARTA, 24 Januari 2017 -- Nissan Terrano yang pernah menjadi primadona pada jamannya kini akan siap mengaspal kembali di Tanah...

    Toyota Vios Facelift Meluncur di Thailand, Perubahan di Eksterior

    BANGKOK, 24 Januari 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan mobil facelift terbaru mereka yaitu Toyota Vios Facelift. Small...

    Hella Klakson Vaganza Banjir Hadiah

    JAKARTA, 24 Januari 2017 - PT Sarana Berkat (SB) selaku distributor resmi produk aftermarket Klakson Hella di Indonesia menggelar sebuah...

    Isuzu Naikkan Target dan Tambah 24 Varian di 2017

    JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Isuzu tak mau menerima begitu saja penjualan mereka yang turun di tahun 2016 lalu. Di...

    Penjualan Toyota C-HR Tembus Angka 48.000 Unit

    TOKYO, 23 Januari 2017 – Toyota C-HR crossover baru Toyota ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari penggemar otomotof. Toyota...