Home Updates Rio Haryanto Start P19, Hamilton Pole Position GP Inggris

    Rio Haryanto Start P19, Hamilton Pole Position GP Inggris

    SILVERSTONE, 9 Juli 2016 – Pembalap Indonesia Rio Haryanto akan memulai balapan Formula 1 GP Inggris, Minggu (10/7) besok dari posisi ke-19. Ia berada di depan rekannya Pascal Wehrlein serta dua pembalap Sauber. Mercedes dan Lewis Hamilton lagi-lagi tak mampu dibendung.

    Pada sesi kualifikasi, Sabtu (9/7) malam, Rio mampu tampil lebih cepat dari sesi free practice sebelumnya. Ia mencatatkan waktu 1 menit 33.098 detik. Rio unggul dari rekannya di Manor Racing, Pascal Wehrlein yang mencatat waktu 1 menit 33.151 detik atau +0.053 detik lebih lambat dari Rio.

    Kedua pembalap Manor Racing ini akan berlomba di depan pembalap Sauber Felipe Nasr dan Marcus Ericsson. Nama terakhir tidak ikut kualifikasi menyusul kecelakaan hebat yang ia alami pada sesi latihan terakhir.

    Lewis Hamilton memberikan hadiah bagi pendukungnya di Sirkuit Silverstone. Pembalap tuan rumah ini merebut pole position bagi Mercedes. Dalam tiga sesi kualifikasi, Hamilton selalu tercepat di depan rekannya sendiri Nico Rosberg.

    Ini merupakan pole position ke-55 sepanjang karir Hamilton.

    Hamilton dan Rosberg akan mengisi baris terdepan pada balapan besok. Meski demikian keduanya tak bisa tenang karena pembalap lain juga mencatatkan waktu yang tak kalah apik.

    Dua baris berikutnya dihuni dua tim. Max Verstappen dan Daniel Ricciardo berada di posisi tiga dan empat. Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen mengalahkan rekannya Sebastian Vettel untuk menempati posisi lima dan enam.

    Namun ia sepertinya akan mendapat hukuman turun lima grid karena melakukan pergantian gearbox.

    Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi Formula 1 GP Inggris, Sabtu (9/7):

    09072016-Car-GPInggris_02

    RAJU FEBRIAN

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

    Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...