Home Updates Mazzanti Evantra Millecavalli, Supercar Paling Bertenaga Asal Italia

    Mazzanti Evantra Millecavalli, Supercar Paling Bertenaga Asal Italia

    TURIN, 9 Juni 2016Italia kembali mengeluarkan mobil super yang paling bertenaga melalui merek Mazzanti Automobili. Pabrikan asal Pontedera, Pisa, itu rencananya akan meluncurkan mobil paling powerfull yang diberi nama Evantra Millecavalli pada ajang Turin Auto Show 2016.

    Mengapa Mazzanti mengklaim bahwa mobil ini yang paling bertenaga asal Italia? Inilah jawaban sekaligus pembuktian dari Mazzanti.

    Pabrikan ini membekali mobil supernya ini dengan mesin 7.2 liter V8 twin turbo. Mesin tersebut memiliki tenaga yang sangat besar yaitu 1000 hp dengan torsi 1200 Nm. Yap, tenaga tersebut hampir mendekati dengan tenaga yang dimiliki oleh Bugatti Chiron.

    Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda belakang melalui transmisi manual 6-kecepatan Sequential Gearbox. Dengan ditunjang bobot hanya 1300 kg, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,7 detik saja. Jika nyali Anda cukup besar, Anda bisa menggeber mobil super ini hingga mencapai 402 km/jam.

    Dengan tenaga yang besar tersebut, mungkin Anda akan merasa bingung bagaimana cara memberhentikan mobil ini saat kecepatan tinggi. Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya Mazzanti menggandeng Brembo untuk memberikan sistem pengereman yang sangat baik untuk mobil ini. Brembo membekali mobil paling bertenaga ini dengan rem Carbon Ceramics. Dengan rem tersebut, Anda dapat berhenti hingga posisi diam dari 30 km/jam hanya dalam 7 detik saja.

    Mazzanti Evantra Millecavalli akan hadir di ajang Turin Auto Show sebagai mobil prototype. Namun pabrikan asal Italia ini berjanji akan memproduksi mobil super ini sebanyak 25 unit saja. Hebatnya, sebanyak 3 unit sudah laku terjual sejak tahap perencanaan.

    Wah, boleh juga nih…

    TITO LISTYADI

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

    Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...