Home Updates Jelang Debut di GP2, Philo Paz Armand Fokus Latihan Perkuat Otot

    Jelang Debut di GP2, Philo Paz Armand Fokus Latihan Perkuat Otot

    JAKARTA, 8 April 2016 – Pembalap GP2 asal Indonesia Philo Paz Armand telah mempersiapkan diri secara matang untuk menghadapi balapan GP perdananya di Catalunya, Barcelona, Spanyol pada 15 Mei mendatang. Keikutsertaannya di GP2 Series musim 2016 ini merupakan yang pertama kalinya setelah musim lalu terlibat di Formula Renault 3.5 World Series bersama tim Pons Racing.

    Philo kepada Carvaganza mengatakan ia banyak melakukan latihan fisik untuk menjaga stamina agar tetap fit selama balapan nanti. Ia berlatih fisik sendiri, tanpa didampingi trainer khusus karena ia merasa sekarang ini belum merasa perlu.

    “Mungkin setelah beberapa balapan di GP2 Series akan pakai trainer pribadi,” ujarnya. “Sekarang ini saya latihan fisik secara teratur setiap hari. Total 4 jam sehari. Dua jam pagi dan 2 jam pada sore hari. Balapan di GP2 Series lebih panjang jadi stamina juga harus lebih kuat.”

    Menurut Philo, olahraga fisik yang ia lakukan pada umumnya memperkuat otot leher. Bagian ini penting untuk menahan beban gravitasi pada saat menikung ataupun berakselerasi di trek lurus.

    “Caranya, saya rebahan menyamping kemudian bagian sisi atas kepala ditaro beban seberat 20 kg. Saya harus menahannya selama satu menit. Saya lakukan bergantian bagian samping kepala kanan dan kiri dengan durasi sekitar 15 menitan,” tambah Philo.

    “Selain itu saya nge-gym secara teratur dan juga lari. Itu melatih ketahanan fisik saya untuk menghadapi balapan dengan waktu yang lebih lama dan jarak lebih panjang,” ujarnya.

    EKA ZULKARNAIN

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

    Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...