Home Updates Nico Rosberg Cetak Hattrik Pole Position GP Jepang

    Nico Rosberg Cetak Hattrik Pole Position GP Jepang

    SHARE

    SUZUKA, 8 Oktober 2016 – Nico Rosberg (Mercedes) akan start dari pole position pada balapan Formula 1 GP Jepang setelah mengalahkan rekannya Lewsi Hamilton. Pada sesi kualifikasi keduanya bersaing saat ketat. Rosberg unggul hanya dengan catatan +0.013 detik dari Hamilton, Sabtu (8/10).

    Hamilton yang tak pernah menempati posisi terdepan di Suzuka sekali lagi gagal memenuhi ambisinya merebut pole position. Rosberg mencatat waktu 1 menit 30.647 detik. Catatan waktu ini hanya +0.013 detik lebih cepat dibandingkan Hamilton.

    “Semua berjalan mulus sepanjang akhir pekan ini. Hasil yang memberikan saya rasa percaya diri,” kata Rosberg dalam sesi konferensi pers seperti dilansir formula1.com.

    Namun Hamilton tak mau kalah gertak. Ia mengatakan pole position tidak selalu menjadi jaminan juara. “Saya gembira dengan hasil kualifikasi. Sejarah menunjukkan Anda tak hanya berada di pole position untuk menjadi juara di sini,” katanya.

    Entah menyindir atau tidak, hal ini bisa dimaklumi karena Hamilton juara di dunia musim terakhir 2014 dan 2015. Di dua musim tersebut Rosberg selalu start dari pole position.

    Meski berada di dua posisi terdepan, Mercedes tak bisa tenang. Dua pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, bertarung keras memperebutkan posisi tiga dan empat.

    Selain itu Red Bull Racing lewat duo, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, menguntit di posisi 5 dan 6. Selanjutnya ada Sergio Perez dari Force India. Haas membuat kejutan dengan menempatkan Romain Grosjaen dan Esteban Gutierrez di posisi 8 dan 9. Sementara pembakap Force India lainnya Nico Hulkenberg melengkapi posisi 10 besar.

    Balapan yang akan berlangsung Minggu (9/10) dipastikan berlangsung seru terutama persaingan antara duo Mercedes. Saat ini Rosberg memimpin klasemen dengan nilai 288 atau unggul 23 poin dari Hamilton yang berada di posisi kedua. Sedangkan Ricciardo di posisi ketiga dengan 204 poin.

    Berikut hasil sesi latihan bebas ketiga GP Jepang, Sabtu (8/10):

    08102016-f1-gpjepang_04

    RAJU FEBRIAN

    Short URL:
    SHARE

    Porsche Bikin Rekor Penjualan Baru, Jual 237 Ribu Kendaraan

    STUTTGART, 20 Januari 2017 – Tahun 2016 menjadi tahun terbaik bagi Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG. Produsen mobil sport...

    Daihatsu Sigra Raih 4 Bintang ASEAN NCAP

    KUALA LUMPUR, 20 Januari 2017 - Saudara kembar Toyota Calya yaitu Daihatsu Sigra juga sudah mengikuti uji tabrak dari ASEAN NCAP...

    Kia Motors Pasok 110 Mobil di Turnamen Australian Open 2017

    SEOUL, 20 Januari 2017 -- Kia Motors menyediakan lebih dari 110 mobil sebagai armada resmi pada turnamen tenis Australia Open...

    Toyota Calya Raih 4 Bintang di ASEAN NCAP

    KUALA LUMPUR, 20 Januari 2017 - Salah satu produk Toyota yang dibuat di Indonesia yaitu Toyota Calya sudah mengikuti uji...

    Ini Pemenang Hadiah Pertamax Turbo Ultimate Experience Tahap Kedua

    JAKARTA, 20 Januari 2017 – PT Pertamina (Persero) telah melakukan penarikan Program Undian Pertamax Turbo Ultimate Experience Tahap Kedua dengan hadiah...