Home Updates Mesin All New Honda Civic 1.5 Liter Setara dengan 2.2 Liter

    Mesin All New Honda Civic 1.5 Liter Setara dengan 2.2 Liter

    SHARE

    JAKARTA, 8 April 2016 — PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda Civic pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, Kamis (7/4) kemarin. Generasi ke-10 dari Honda Civic yang telah melegenda ini kini tampil semakin dominan dengan desain revolusioner, fitur-fitur canggih, serta mesin turbo pertama di kelasnya.

    Kejutan Civic baru ini terletak pada bagian mesinnya. Dengan bekal mesin baru 4-silinder 1.5 liter Turbocharge dan transmisi CVT, Civic baru ini mampu menghasilkan tenaga hingga 171 hp dan torsi hinga 220Nm. Mesin baru dengan turbocharge ini diklaim mampu menandingi mesin normal berkapasitas 2,200cc.

    “Penggunaan mesin turbocharge pada Civic ini adalah yang pertama di keluarga Honda. Kami melihat kemampuan mesin turbonya dapat menandingi mesin 2.200 cc,” kata Yuji Matsumochi, Chief Engineer Global Development Assisten Leader All New Civic di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta, hari ini, Jumat (8/4).

    Development mesin baru pada All New Civic ini dilakukan selama tiga tahun sejak 2012 lalu. Yuji mengatakan Honda melakukan banyak pengujian pada mesin All New Civic ini. “Hal ini demi menghasilkan performa maksimal dan bahan bakar yang efisien,” kata Yuji.

    Seluruh varian All New Honda Civic tersedia dalam 5 pilihan warna; Cosmic Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, dan Modern Steel Metallic. Sedangkan untuk harga, All New Civic dibanderol Rp 475 juta dengan satu varian mesin.

    “Kami yakin kehadiran All New Honda Civic ini mampu meningkatkan penjualan HPM di tahun ini,” kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing and After Sales Service PT Honda Prospect Motor. Selain All New Honda Civic, HPM di ajang IIMS 2016 ini juga melansir New Honda Accord dan New Honda Brio RS.

    ALVANDO NOYA

    Short URL:
    SHARE

    Toyota Vios Facelift Meluncur di Thailand, Perubahan di Eksterior

    BANGKOK, 24 Januari 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan mobil facelift terbaru mereka yaitu Toyota Vios Facelift. Small...

    Hella Klakson Vaganza Banjir Hadiah

    JAKARTA, 24 Januari 2017 - PT Sarana Berkat (SB) selaku distributor resmi produk aftermarket Klakson Hella di Indonesia menggelar sebuah...

    Isuzu Naikkan Target dan Tambah 24 Varian di 2017

    JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Isuzu tak mau menerima begitu saja penjualan mereka yang turun di tahun 2016 lalu. Di...

    Penjualan Toyota C-HR Tembus Angka 48.000 Unit

    TOKYO, 23 Januari 2017 – Toyota C-HR crossover baru Toyota ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari penggemar otomotof. Toyota...

    Daihatsu Cetak Rekor Penjualan Nasional dan Global

    JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Daihatsu menutup tahun 2016 dengan mencatat prestasi penjualan baru. Daihatsu berhasil mencapai rekor penjualan tahunan...