Home Blogs AC Mobil Anda Mulai Panas? Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

AC Mobil Anda Mulai Panas? Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

JAKARTA, 7 September 2016 – Air Conditioning (AC) merupakan salah satu fitur yang cukup penting pada sebuah mobil khususnya di kota Jakarta yang cukup panas. Bayangkan jika anda berkendara di siang hari namun kondisi AC mobil anda kurang maksimal? Tentu akan membuat mood anda berubah seketika.

Ada beberapa hal yang membuat AC mobil anda kurang dingin. “Salah satu faktor yang paling berpengaruh pada panasnya AC mobil sih kebanyakan kotor mas,” ujar salah satu mekanik AC BAGUS, di Patal Senayan.

Untuk mobil baru, idealnya memeriksakan kondisi AC anda satu tahun sekali. Meski AC belum rusak, servis rutin tersebut dapat memperpanjang AC mobil anda. Pada saat service, faktor penunjang dinginnya AC akan diperiksa mulai dari filter, Evaporator, Dryer, kondensor bahkan hingga kompresor AC.

Tujuannya adalah untuk membersihkan kotoran yang ada di bagian tersebut. Karena kotoran yang mengendap turut memperpendek masa pakai dari AC tersebut.

Biaya service AC pun cukup terjangkau, untuk Toyota Kijang yang belum dibekali dengan Double Blower hanya dipatok Tarif Rp 350 ribu, sedangkan untuk Toyota Avanza sedikit lebih mahal yaitu Rp 750 ribu karena harus copot dashboard terlebih dahulu.

TITO LISTYADI

Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...