Home Updates Sauber Ganti Mesin Ferrari Spec-2016

    Sauber Ganti Mesin Ferrari Spec-2016

    BARCELONA, 7 Mei 2016 – Tim F1 Sauber memutuskan untuk mengganti power unit mereka dengan mesin terbaru untuk Grand Prix seri berikutnya. Untuk GP Barcelona, tim tersebut akan mengganti dengan mesin Ferrari dengan spec 2016.

    Sauber memutuskan untuk mengganti mesin mereka mengingat sampai saat ini tim tersebut masih belum mendapatkan poin sama sekali layaknya Manor Racing dimana pembalap Indonesia, Rio Haryanto, bernaung. Untuk GP Spanyol, Sauber hanya mengganti power unit mereka saja. Sedangkan untuk paket aerodinamika, masih belum ada keterangan resmi apakah mereka akan mengganti juga atau tidak.

    Tak hanya Sauber saja, Tim Haas juga ditawarkan oleh Ferrari untuk mengganti mesin mereka dengan Spec terbaru yaitu Spec 2016. Namun team asal Amerika tersebut belum memberikan keputusan apakah mereka akan menggunakan mesin terbaru atau tidak.

    Dengan keputusan Sauber mengganti mesin untuk GP Spain, maka mereka terpaksa melewati free test pertama. Kemungkinan besar tim tersebut juga akan baru sampai ke Barcelona antara hari Rabu atau Kamis pada minggu balapan dimulai.

    Untuk Toro Rosso sebagai team ketiga Ferrari, mereka memutuskan untuk tetap menggunakan mesin Ferrari dengan spec 2015 sampai dengan akhir musim 2016.

    TITO LISTYADI

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

    Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

    SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

    Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

    CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...