Home Updates BMW Tengah Siapkan Pesaing Audi A1

    BMW Tengah Siapkan Pesaing Audi A1

    SHARE

    MUENCHEN, 7 Mei 2016 — BMW beberapa kali mengatakan bahwa mereka tidak akan membangun mobil yang lebih kecil dari Seri 1. Namun sebuah laporan mengklaim merek Jerman itu memiliki strategi baru. BMW kemungkinan membuat hatchback kecil dari 1 Series, yang akan cukup kecil untuk menyaingi Audi A1.

    Mobil ini diharapkan akan dibangun dengan menggunakan platform UKL milik BMW Group. Platform ini sudah digunakan oleh MINI, 2 Series Active Tourer, dan generasi kedua BMW X1.

    Perwakilan BMW belum mau mengomentari masalah ini. Namun kabar yang beredar sudah cukup kencang. Bahkan disebutkan jika BMW sudah menetapkan nama bagi model baru ini.

    Menurut laporan dari media Spanyol Motor.es, mobil baru akan disebut Seri 1, sedangkan penerus dari model 1 Series akan disebut 2 Series. Hal ini memang membingungkan meski cukup masuk akal karena BMW tidak memiliki pilihan untuk menyebut model barunya itu sebagai “0 Series.”

    Strategi BMW memperkenalkan mobil kecil dari 1 Series ini memang terkait dengan kebutuhan dan permintaan banyak warga perkotaan. Sempitnya lahan dan kebutuhan akan kendaraan yang hemat bahan bakar membuat banyak warga di kota-kota besar menginginkan kendaraan kecil.

    Pengembangan seri kecil ini juga membuka peluang “kanibalisme” karena MINI, brand saudara BMW, sudah memiliki hatchback dengan ukuran kecil. Namun yang jelas jika BMW jadi mengeluarkan model barunya, model ini akan memiliki perbedaan dibandingkan MINI dan keunggulan dari Audi A1.

    RAJU FEBRIAN

    Short URL:
    SHARE

    Toyota Vios Facelift Meluncur di Thailand, Perubahan di Eksterior

    BANGKOK, 24 Januari 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan mobil facelift terbaru mereka yaitu Toyota Vios Facelift. Small...

    Hella Klakson Vaganza Banjir Hadiah

    JAKARTA, 24 Januari 2017 - PT Sarana Berkat (SB) selaku distributor resmi produk aftermarket Klakson Hella di Indonesia menggelar sebuah...

    Isuzu Naikkan Target dan Tambah 24 Varian di 2017

    JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Isuzu tak mau menerima begitu saja penjualan mereka yang turun di tahun 2016 lalu. Di...

    Penjualan Toyota C-HR Tembus Angka 48.000 Unit

    TOKYO, 23 Januari 2017 – Toyota C-HR crossover baru Toyota ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari penggemar otomotof. Toyota...

    Daihatsu Cetak Rekor Penjualan Nasional dan Global

    JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Daihatsu menutup tahun 2016 dengan mencatat prestasi penjualan baru. Daihatsu berhasil mencapai rekor penjualan tahunan...