Home Updates Tim Indonesia Yakin Lolos ke Final Volvo Trucks VISTA 2015-2016

    Tim Indonesia Yakin Lolos ke Final Volvo Trucks VISTA 2015-2016

    SHARE

    BANGKOK, 7 April 2016Kompetisi terbesar di dunia untuk para ahli aftermarket di jaringan Volvo Trucks, Volvo International Service and Training Award (VISTA) 2016, berakhir Rabu (6/4) kemarin. Peserta terdiri dari 24 tim yang berasal dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik, empat di antaranya dari Indonesia yaitu tim Bacan Doco, Red Borneo, Sojol, dan Alumunium.

    Dari ke-24 tim tersebut, hanya enam tim terbaik yang akan terpilih untuk maju ke babak final. Keenam pemenang ini akan terbang ke Gothenberg, Swedia pada 31 Mei 2016 untuk bertanding dengan para mekanik Volvo Trucks dari seluruh dunia.

    Ali Rachman, Head of Competence Development Volvo Trucks Indonesia sekaligus koordinator tim, mengatakan bahwa kompetisi VISTA kali ini lebih berat dari sebelumnya. “Pada VISTA sebelumnya, pesaing kami lebih sedikit karena beberapa negara seperti Australia dan Selandia Baru ikut dalam kompetisi VISTA Asia Oceania. Tapi kini semua negara Asia dan Pasifik berkompetisi dalam VISTA Asia Pasifik. Sedangkan jumlah tim yang menang tetap sama, yaitu enam.”

    Dalam kompetisi VISTA, semua peserta dihadapkan pada enam tantangan yang terdiri dari Brake, Reverse, i-Shift, Engine, Bus dan Pictionary. Tim Indonesia mengalami kesulitan pada tantangan Bus.

    “Tantangan terberat ada pada Bus. Volvo Trucks Indonesia tak memiliki bus sehingga kami hanya bisa melakukan persiapan secara teori dan mempelajari letak-letaknya melalui gambar. Kami tak bisa praktek langsung,” kata Dedy Susilo dari tim Sojol.

    Meski menghadapi berbagai kesulitan, tim Indonesia tetap optimis akan ada yang maju ke babak final. “Jika dibandingkan dengan negara ASEAN lain, kami cukup unggul. Apa pun hasilnya nanti, kami telah melakukan yang terbaik,” tutup Ali.

    Pemenang VISTA Asia Pasifik 2015-2016 akan diumumkan saat gala dinner di Bangkok malam ini, Kamis, (7/4). Apakah tim Indonesia akan lolos ke babak final? Tunggu saja update Carvaganza.

    MIRAH PRTIWI

    Berita Terkait:
    Mekanik Volvo Dunia Adu Keterampilan di VISTA 2016

    Short URL:
    SHARE

    Mitsubishi Colt Diesel Bikin Rekor, Capai Penjualan 1 Juta Unit Hari Ini

    JAKARTA, 20 Januari 2017 – Rekor baru dibuat berhasil dibuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Salah satu produk...

    Porsche Bikin Rekor Penjualan Baru, Jual 237 Ribu Kendaraan

    STUTTGART, 20 Januari 2017 – Tahun 2016 menjadi tahun terbaik bagi Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG. Produsen mobil sport...

    Daihatsu Sigra Raih 4 Bintang ASEAN NCAP

    KUALA LUMPUR, 20 Januari 2017 - Saudara kembar Toyota Calya yaitu Daihatsu Sigra juga sudah mengikuti uji tabrak dari ASEAN NCAP...

    Kia Motors Pasok 110 Mobil di Turnamen Australian Open 2017

    SEOUL, 20 Januari 2017 -- Kia Motors menyediakan lebih dari 110 mobil sebagai armada resmi pada turnamen tenis Australia Open...

    Toyota Calya Raih 4 Bintang di ASEAN NCAP

    KUALA LUMPUR, 20 Januari 2017 - Salah satu produk Toyota yang dibuat di Indonesia yaitu Toyota Calya sudah mengikuti uji...