Home Updates Bos Mercedes: Wehrlein Memang Spesial

    Bos Mercedes: Wehrlein Memang Spesial

    JAKARTA, 6 Juli 2016 – Keberhasilan Pascal Wehrlein memetik poin di GP Austria Minggu kemarin (3/7) mendapatkan pujian dari bos tim Mercedes Toto Wolff dan menjadi bukti bahwa anak didik Mercedes tersebut memang memiliki bakat yang luar biasa di lintasan balap.

    “Saya sangat senang,” ujar Wolff. “Ia baru pertama kali balapan di sini, belum tahu sama sekali. Kalau Anda baru balapan di trek yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya, akan sangat sulit bersaing dengan para pembalap terbaik dunia di sini. Tapi hari ini, saya senang dengan performanya.”

    “Di musim pertamanya ia telah membuktikan bahwa Ia pembalap yang istimewa,” tambah pemilik 30 persen saham di Mercedes tersebut.

    Wehrlein tampil apik sepanjang lomba di Red Bull Ring, Austria. Pembalap muda asal Jerman itu memulai start dari posisi 12, Wehrlein terus melaju di depan. Ia akhirnya menyelesaikan lomba di posisi ke-10 sekaligus meriah 1 poin.

    Racing Director Manor Racing Dave Ryan juga melontarkan pujian kepada Wehrlein karena telah melakukan “super job” dan berhasil memetik 1 poin setelah finish ke-10 di Red Bull Ring. ”Ia telah melakukan super job dan tim juga telah menjalankan tugas dengan baik. Semuanya berjalan dengan baik,” katanya.

    “Jujur, Pascal sepanjang akhir pekan memang kencang dan hal itu juga sudah terlihat sejak latihan bebas dan kualifikasi,” ujar Ryan.

    Sementara pembalap Indonesia Rio Haryanto kembali mampu menyelesaikan lomba di posisi ke-16. Rio yang start dari posisi ke-19 sebenarnya tampil lumayan apik. Ia mampu naik ke posisi tengah pada pertengahan lomba.

    Namun keluarnya safety car menyusul kecelakaan yang dialami Sebastian Vettel (Ferrari) memaksa Rio kembali ke urutan belakang.

    Rio akhirnya menyelesaikan lomba di posisi ke-16. Pembalap asal Solo itu berada di depan Sergio Perez (Force India), Fernando Alonso (McLaren), Nico Hulkenberg (Force India), dan Felipe Massa (Williams). Sedangkan dua pembalap yang gagal finish adalah Sebastian Vettel (Ferrari) dan Daniil Kvyat (Toro Rosso).

    EKA ZULKARNAIN

    Nissan GT Academy Kembali Hadir di Layar Kaca

    JAKARTA, 18 Januari 2017 -- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan program reality TV show motorsport pertama di Indonesia, Nissan GT Academy 2016. Acara...

    Ini Kota yang Akan Melarang Mobil di Tahun 2019

    MADRID, 18 Januari 2017 – Madrid, Spanyol, akan menjadi kota paling ramah bagi penghuninya. Wali kota Marid, Manuela Carmena, berencana...

    Komunitas Nissan XTrail Indonesia Tanam Ribuan Pohon di Cirebon

    CIREBON, 18 Januari 2017 -- Kegiatan touring menjadi salah satu agenda rutin komunitas Nissan XTrail Indonesia (NXI) satu kali dalam sebulan. Kali ini para pecinta...

    Tata Motors Bidik Pertumbuhan 40% di Tahun 2017

    JAKARTA, 18 Januari 2017 - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menyambut tahun 2017 dengan keyakinan tinggi. Mereka menargetkan pertumbuhan...

    Chevrolet Bangun Batmobile dari 344.187 Lego

    DETROIT, 18 Januari 2017 – Bersamaan dengan rencana peluncuran film The Lego Batman Movie, Chevrolet menampilan Batmobile yang keseluruhannya terbuat...