Mekanik Volvo Dunia Adu Keterampilan di VISTA 2016

Mekanik Volvo Dunia Adu Keterampilan di VISTA 2016

BANGKOK, 6 April 2016 – Indonesia memiliki banyak talenta-talenta berkulitas tinggi yang kompetitif di berbagai ajang kompetisi internasional. Sayangnya, tak semua talenta tersebut bernasib seperti Rio Haryanto dari sisi pemberitaan di media. Banyak yang luput dari perhatian publik.

Salah satunya adalah tim-tim Indonesia yang berlaga dalam Volvo International Service and Training Award (VISTA) 2016. VISTA adalah sebuah kompetisi bagi para mekanik Volvo Trucks di seluruh dunia yang berlangsung dua tahun sekali. Tahun ini, Indonesia berhasil meloloskan 4 tim ke babak semi final di Bangkok, Thailand, yang berlangsung selama dua hari 6-7 April 2016.

Keempat tim tersebut adalah Bacan Doco, Red Borneo, Sojol, dan Alumunium. Keempat tim itu berasal dari dual dealer yang berbeda, yaitu Eka Dharma Jaya Sakti dan Indo Truck Utama. Dengan kata lain, Indonesia memiliki jumlah tim terbanyak jika dibandingkan negara-negara ASEAN lain. VISTA 2015-2016 merupakan kali keempat keikutsertaan Indonesia. Tak hanya itu, tim Indonesia berhasil lolos ke final pada tiga VISTA sebelumnya.

“Setiap orang yang mengambil bagian dalam VISTA pasti akan belajar keterampilan dan pengetahuan baru, itulah sebabnya kami mendorong semua karyawan untuk mengambil bagian dalam kompetisi ini,” kata Ali Rachman, Head of Competence Development Volvo Trucks Indonesia sekaligus koordinator keempat tim Indonesia.

Lebih dari 18.000 peserta mengikuti ajang VISTA 2016 yang diadakan sejak September 2015 ini. Tahap awal kompetisi dimulai dari putaran teoretis yang dilakukan oleh setiap tim di tempat kerja mereka masing-masing.

VISTA juga menjadi ajang pelatihan missal bagi semua mekanik Volvo Trucks. Setiap tim akan diuji kemampuannya dalam bekerja sama, memecahkan masalah, dan mengikuti petunjuk sesuai dengan standar Volvo.

Selain di Bangkok, semifinal di wilayah lain diadakan di Brussels, Curitiba, dan Greensboro. Sementara untuk babak final dunia akan diselenggarakan di Gothenberg, Swedia, pada 31 Mei 2016.

Apakah tim Indonesia akan kembali lolos ke babak final untuk keempat kalinya? Tunggu saja update Carvaganza selanjutnya.

MIRAH PERTIWI (BANGKOK)

JAKARTA, 9 Desember 2016 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), pemegang merek Hyundai di Indonesia, mengumumkan...

SURABAYA, 9 Desember 2016 - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia turut...

KUALA LUMPUR, 8 Desember 2016 -- The New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) merilis hasil uji...

SYDNEY, 9 Desember 2016 – SUV menengah terbaru Honda yaitu Honda CR-V sudah diperkenalkan Oktober lalu di Amerika Serikat. Salah...

JAKARTA, 9 Desember 2016 – Pasar kaca film di Indonesia bakal makin ramai dengan kehadiran pemain baru asal Amerika Serikat,...