Volkswagen BUDD-e, Kombi Masa Depan Bertenaga Listrik

Volkswagen BUDD-e, Kombi Masa Depan Bertenaga Listrik

GENEVA, 6 Maret 2016 — Volkswagen memboyong microbus electric mereka yaitu BUDD-e di ajang Geneva Motor Show 2016. BUDD-e hadir dengan membawa warisan dari microbus legendaris mereka yaitu Kombi. Volkswagen membawa resep lama ke masa kini dengan beberapa penambahan teknologi.

Volkswagen BUDD-e merupakan sebuah langkah intuitif dari Volkswagen. VW tak mau kalah dengan banyak pabrikan mobil lain yang berlomba-lomba membuat mobil listrik untuk mengikuti kampanye ramah lingkungan.

BUDD-e Concept dipersenjatai dengan dua motor elektrik yang memiliki tenaga total 301 hp yang disalurkan ke penggerak empat roda. Dengan kondisi baterai penuh, diperkirakan BUDD-e dapat berjalan sejauh 533 kilometer. BUDD-e dapat berakselerasi hingga 180 km/jam. Selain itu microbus ini hanya membutuhkan waktu 6,9 detik untuk berakselerasi hingga 100 km/jam dari posisi berhenti.

Selain itu, Volkswagen juga mengklaim bahwa mobil dapat di charge dari posisi baterai kosong hingga terisi 80% hanya dalam 30 menit saja, jika menggunakan charger 150kW.

Jika dilihat microbus ini menggunakan desain a la abad 21, dengan  grille depan besar yang menyatu dengan lampu depan. Kemudian pada bagian bemper terdapat Daytime Running Light yang berbentuk huruf C.

Untuk sektor interior sangat spesial karena menggunakan layar sentuh di beberapa bagian. Termasuk menggunakan gesture control system, contohnya jika penumpang ingin membuka pintu cukup menggerakkan tangan tanpa menyentuh pintu.

TITO LISTYADI

JAKARTA, 9 Desember 2016 --  Nusantara Ford selaku dealer resmi kendaraan Ford di Indonesia menggelar program promo “Year End Aftersales...

JAKARTA, 9 Desember 2016 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), pemegang merek Hyundai di Indonesia, mengumumkan...

SURABAYA, 9 Desember 2016 - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia turut...

KUALA LUMPUR, 8 Desember 2016 -- The New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) merilis hasil uji...

SYDNEY, 9 Desember 2016 – SUV menengah terbaru Honda yaitu Honda CR-V sudah diperkenalkan Oktober lalu di Amerika Serikat. Salah...