Home Blogs Toyota Indonesia Tanam 1.600 Pohon di Karawang

Toyota Indonesia Tanam 1.600 Pohon di Karawang

SHARE

KARAWANG, 4 Oktober 2016Toyota melalui Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC) bersama aktivis pecinta lingkungan dan warga Karawang, menanam 1.600 bibit pohon. Kegiatan dengan tema Toyota Green Camp” digelar di Puncak Sempur, Gunung Sangga Buana, Kota Karawang.

Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan berkemah melalui slogan “Green Action from Green Employee”. Dengan menanamkan bibit tersebut, turut menggenapkan jumlah total pohon yang ditanam oleh komunitas TIAC sebanyak 31.600 pohon. Meskipun kegiatan ini tidak berada di bawah langsung CSR Toyota Indonesia, dukungan penuh diberikan Manajemen Toyota Indonesia atas kegiatan positif ini.

Puncak Sempur sendiri dipilih karena memiliki peranan penting sebagai wilayah kantung air bagi warga Karawang dengan mata air yang mengalir melalui sungai Cibeet dan Citarum. Keberadaan pepohonan di Puncak Sempur juga dapat menjadi wilayah resapan air yang menjaga masyarakat sekitar dari bencana banjir.

“Kami berharap aksi penanaman pohon oleh karyawan Toyota Indonesia untuk menjaga kondisi alam dapat menjadi salah satu kontribusi nyata dan memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. Semoga kedepannya, aksi kecil kami dapat menghasilkan manfaat yang besar untuk Kota Karawang”, ungkap Chaidir Ritonga Ketua TIAC.

Secara korporasi Toyota Indonesia juga aktif melakukan program pelestarian lingkungan dalam bentuk penanaman pohon keras dan bakau di berbagai lokasi seperti Jakarta, Karawang, Bogor, Sragen, Bantul, Semarang, dan lainnya. Untuk Karawang telah ditanam 524.000 pohon, sementara total pohon yang telah ditanam mencapai lebih dari 800.000 pohon.

I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal juga merasa bangga akan inisiatif dari para Karyawan Toyota Indonesia yang sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan.

“Semoga dengan semangat ‘Green Action from Green Employee’ bersama–sama kita dapat mewujudkan bumi yang hijau untuk sekarang dan generasi yang akan datang,” tutup I Made Dana Tangkas.

TITO LISTYADI

Short URL:
SHARE

Nissan Terrano Muncul di Jawa Timur, Kapan Resmi Diluncurkan NMI?

JAKARTA, 24 Januari 2017 -- Nissan Terrano yang pernah menjadi primadona pada jamannya kini akan siap mengaspal kembali di Tanah...

Toyota Vios Facelift Meluncur di Thailand, Perubahan di Eksterior

BANGKOK, 24 Januari 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan mobil facelift terbaru mereka yaitu Toyota Vios Facelift. Small...

Hella Klakson Vaganza Banjir Hadiah

JAKARTA, 24 Januari 2017 - PT Sarana Berkat (SB) selaku distributor resmi produk aftermarket Klakson Hella di Indonesia menggelar sebuah...

Isuzu Naikkan Target dan Tambah 24 Varian di 2017

JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Isuzu tak mau menerima begitu saja penjualan mereka yang turun di tahun 2016 lalu. Di...

Penjualan Toyota C-HR Tembus Angka 48.000 Unit

TOKYO, 23 Januari 2017 – Toyota C-HR crossover baru Toyota ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari penggemar otomotof. Toyota...