Home Updates Michelin Safety Academy Ajak Generasi Muda “Melek” Cara Berkendara

    Michelin Safety Academy Ajak Generasi Muda “Melek” Cara Berkendara

    JAKARTA, 4 Oktober 2016 – Tingginya angka kecelakaan yang melibatkan pengendara usia muda mendorong Michelin Indonesia menggelar Michelin Safety Academy. Program ini merupakan langkah nyata komitmen Michelin untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran mengenai keselamatan berkendara di kalangan generasi muda.

    Data statistik Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2014 menunjukkan bahwa dari 95.906 kecelakaan yang terjadi di seluruh Indonesia, lebih dari 3.000 korban di antaranya adalah anak muda berusia antara 15 sampai 24 tahun.

    Tahun ini, Michelin sebagai perusahaan ban inovatif kembali menggelar program keselamatan. Mendapat dukungan dari FIA (Fédération Internationale de l’Automobile) Michelin menggandeng Kepolisian RI dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta.

    Michelin Safety Academy difokuskan bagi generasi muda berusia antara 17 sampai 20 tahun, yang merupakan kelompok pengendara pemula dan sedang dalam tahap mengambil uji Surat ijin Mengemudi (SIM).

    Michelin Safety Academy adalah wujud nyata kampanye Michelin Perfection in Safety, dalam mendorong upaya meningkatkan keselamatan berkendara. MSA kali ini dirancang secara khusus untuk membekali anak muda, sebagai generasi penerus dengan pengetahuan dan kesadaran agar mereka menjadi pengendara yang bertanggung jawab,” ujar Direktur Marketing Michelin Indonesia, Putu Yudha.

    Dengan mengusung tema “Be A Responsible Driver”, lanjutnya, sebanyak 250 siswa terpilih dari lima Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta, termasuk SMA Labschool Rawamangun, SMAN 78, SMAN 29, SMAN 112, dan SMA Pembangunan Jaya Bintaro, akan berkumpul di Sirkuit Gokart Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat.

    Seluruh siswa siswi yang terpilih akan mengikuti pelatihan teori dan praktek mengenai dasar-dasar keselamatan berkendara, peraturan berkendara sesuai dengan aturan lalu lintas dan pada akhirnya akan mengikuti uji SIM, teori dan praktek.

    Lima peserta yang terbaik akan mengikuti tahapan selanjutnya dimana setiap peserta akan diuji pemahamannya mengenai berkendara yang aman di jalan. Pengujian akan dilakukan oleh tim juri dan akan disaksikan oleh Rio Haryanto, pembalap muda.

    SEPTIAN TRI KUSUMA

    INTERVIEW: Adrian Tirtadjaja and Big Ideas

    Penjualan mobil Lexus sepanjang tahun 2016 sampai bulan November di Indonesia telah mencapai angka 1000 unit. Sebuah pencapaian yang tinggi bagi brand mobil premium...

    Lexus IS 2017, Simple But Quite Effective

    Mobil tak ubahnya manusia, perlahan namun pasti sama-sama memiliki krisis pada penampilannya. Terlebih  mereka yang selalu tampil dibawah sorotan,  naluri...

    Nissan Perkenalkan Navara Trek-1° Limited Edition

    BRUSSEL, 16 Januari 2017 - Nissan memanfaatkan ajang Brussels Motor Show 2017 untuk memperkenalkan mobil edisi terbatas mereka yang berbasis...

    Lima Pegokart Indonesia Raih Podium di Rotax Invitational Race 2017

    SUBANG JAYA, 17 Januari 2017 – Lima pegokart Indonesia berhasil meraih podium dalam ajang Rotax Invitational Race 2017 yang digelar 14-15 Januari...

    Datsun Rising Hope 2 Berhasil Kumpulkan 11 Ribu Buku

    JAKARTA, 17 Januari 2017 - Ajang Datsun Rising Hope 2 telah berhasil mengumpulkan sebanyak 11.000 buku. Buku-buku ini merupakan hasil...