Honda Jazz Baru akan Dibekali Mesin Turbo

Honda Jazz Baru akan Dibekali Mesin Turbo

LONDON, 4 Oktober 2016 –  Honda nampaknya tengah merencanakan pengunaan mesin terbaru pada Hatchback mereka yaitu Honda Jazz atau Fit. Kabarnya mesin yang nantinya akan digunakan pada Jazz merupakan mesin berkapasitas kecil namun menggunakan Turbocarger untuk mendongkrak tenaganya.

Mesin terbaru tersebut memiliki kapasitas 1.0 liter dengan tambahan teknologi Turbocharger. Phill Webb, Honda UK Head of Cars mengemukakan jika mesin kecil tersebut memiliki tenaga 127 hp yang dapat terasa pada putaran 5.500 rpm.

Torsi yang dihasilkan pun cukup besar yaitu 200 Nm yang dapat langsung terasa pada putaran 2.250 rpm. Seluruh tenaga dan torsi yang dimiliki disalurkan ke penggerak roda depan dan dimediasi oleh transmisi manual 6-kecepatan.

Hadirnya Honda Jazz bermesin 1,0 liter akan menjadi model terbaru dan pilihan yang menarik dari varian yang saat ini dimiliki Honda. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini Honda Jazz dibekali dengan mesin 1.5 liter.

Meski demikian, Honda menargetkan konsumen Jazz 1,0 liter turbocharged akan banyak diminati kalangan muda yang telah menjadi target konsumennya untuk pasar global.

“Dengan semua mesin tersebut kami mencari di mana kita dapat mengembangkan mereka. Pelanggan akan menyukainya, jadi saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang kita akan melihat untuk menggunakan tempat lain,” kata Webb.

Sebelumnya, pabrikan mobil asal Amerika yaitu Ford sudah pernah mengeluarkan mesin 1.0 liter EcoBoost yang tersemat di Ford Fiesta EcoBoost. Sayangnya, Honda belum mengumumkan kapan Jazz Turbo ini akan segera dirilis secara resmi.

TITO LISTYADI

JAKARTA, 5 Desember 2016 – Daihatsu memberikan apresiasi kepada para pengguna Daihatsu Ayla dengan menggelar acara Family Gathering bertajuk “Pesta...

KARAWANG, 4 Desember 2016 – Kalau Anda menganggap Toyota Indonesia hanya merakit mobil di Indonesia, buang anggapan itu jauh-jauh. Pabrikan mobil...

TOKYO, 3 Desember 2016 – Toyota tengah bersiap melansir model terbaru Toyota Camry 2018. Mereka melansir teaser pertama mobil yang...
video

SEOUL, 2 Desember 2016 – Dijual mulai RM 100,328 atau sekitar Rp 305,1 juta untuk varian dasar HEV, Hyundai Ioniq...

BANDÙNG, 3 Desember 2016 -- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memasukkan unsur-unsur Nissan Intelligent Mobility pada produk-produknya yang dipasarkan...