Home Updates Honda Jazz Baru akan Dibekali Mesin Turbo

    Honda Jazz Baru akan Dibekali Mesin Turbo

    SHARE

    LONDON, 4 Oktober 2016 –  Honda nampaknya tengah merencanakan pengunaan mesin terbaru pada Hatchback mereka yaitu Honda Jazz atau Fit. Kabarnya mesin yang nantinya akan digunakan pada Jazz merupakan mesin berkapasitas kecil namun menggunakan Turbocarger untuk mendongkrak tenaganya.

    Mesin terbaru tersebut memiliki kapasitas 1.0 liter dengan tambahan teknologi Turbocharger. Phill Webb, Honda UK Head of Cars mengemukakan jika mesin kecil tersebut memiliki tenaga 127 hp yang dapat terasa pada putaran 5.500 rpm.

    Torsi yang dihasilkan pun cukup besar yaitu 200 Nm yang dapat langsung terasa pada putaran 2.250 rpm. Seluruh tenaga dan torsi yang dimiliki disalurkan ke penggerak roda depan dan dimediasi oleh transmisi manual 6-kecepatan.

    Hadirnya Honda Jazz bermesin 1,0 liter akan menjadi model terbaru dan pilihan yang menarik dari varian yang saat ini dimiliki Honda. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini Honda Jazz dibekali dengan mesin 1.5 liter.

    Meski demikian, Honda menargetkan konsumen Jazz 1,0 liter turbocharged akan banyak diminati kalangan muda yang telah menjadi target konsumennya untuk pasar global.

    “Dengan semua mesin tersebut kami mencari di mana kita dapat mengembangkan mereka. Pelanggan akan menyukainya, jadi saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang kita akan melihat untuk menggunakan tempat lain,” kata Webb.

    Sebelumnya, pabrikan mobil asal Amerika yaitu Ford sudah pernah mengeluarkan mesin 1.0 liter EcoBoost yang tersemat di Ford Fiesta EcoBoost. Sayangnya, Honda belum mengumumkan kapan Jazz Turbo ini akan segera dirilis secara resmi.

    TITO LISTYADI

    Short URL:
    SHARE

    Nissan Terrano Muncul di Jawa Timur, Kapan Resmi Diluncurkan NMI?

    JAKARTA, 24 Januari 2017 -- Nissan Terrano yang pernah menjadi primadona pada jamannya kini akan siap mengaspal kembali di Tanah...

    Toyota Vios Facelift Meluncur di Thailand, Perubahan di Eksterior

    BANGKOK, 24 Januari 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan mobil facelift terbaru mereka yaitu Toyota Vios Facelift. Small...

    Hella Klakson Vaganza Banjir Hadiah

    JAKARTA, 24 Januari 2017 - PT Sarana Berkat (SB) selaku distributor resmi produk aftermarket Klakson Hella di Indonesia menggelar sebuah...

    Isuzu Naikkan Target dan Tambah 24 Varian di 2017

    JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Isuzu tak mau menerima begitu saja penjualan mereka yang turun di tahun 2016 lalu. Di...

    Penjualan Toyota C-HR Tembus Angka 48.000 Unit

    TOKYO, 23 Januari 2017 – Toyota C-HR crossover baru Toyota ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari penggemar otomotof. Toyota...