Home New Cars Range Rover 3.0 Autobiography, Mesin Baru Lebih Irit 15%

Range Rover 3.0 Autobiography, Mesin Baru Lebih Irit 15%

JAKARTA, 4 Juni 2016 — PT Grandauto Dinamika akhirnya resmi menambah varian baru lewat All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB (long wheelbase). Varian baru ini dilengkapi mesin terbaru dari Land Rover V6 Supercharged. Meski lebih kecil, mesin baru ini tetap memiliki tenaga besar dan lebih hemat bahan bakar.

Range Rover 3.0 Autobiography LWB dibekali dengan pilihan mesin V6 24 valve berkapasitas 2.995cc dengan Supercharged. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan yang dikombinasikan dengan Command Shift. Land Rover Indonesia mengklaim mesin yang lebih kecil ini mampu memberikan tenaga hingga 380 ps dan torsi 450 Nm. Output ini memberikan jaminan Range Rover bermain di berbagai medan.

Selain itu, dengan mesin ini Range Rover 3.0 Autobiography LWB ini memiliki tingkat efisiensi lebih baik 15% dibanding versi LWB bermesin 5.0-liter. Hal tersebut berkat teknologi Quad cam DIVCT (Dual Independent Variable Cam Timing) yang mengontrol pergerakan katup mesin secara otomatis dan menyesuaikan asupan bahan bakar di setiap putaran mesin.

Selain itu Land Rover juga menggunakan sistem Spray Guide Direct Injection (SGDI). Sistem ini secara responsif menyemprotkan bahan bakar ke ruang pembakaran secara presisi bertekanan hingga 150 bar.

Alhasil, mobil ini mampu melaju 100 km/jam dalam waktu 7.3 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 210 km/jam.

Mesin ini juga memiliki tenaga besar. Diklaim jika range Rover 3.0 Autobiography LWB ini mampu menarik beban hingga 3500 kg.

Selain bertenaga, mesin ini memiliki keuntungan di medan-medan berat. All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB ini mampu melewati genangan air hingga 900 mm. Hal tersebut juga dikarenakan posisi intake di dalam mesin yang cukup tinggi sehingga tetap aman saat melewati genangan air.

SUV Luxury ini pun dibekali dengan fitur-fitur untuk medan off road lain seperti penggerak 4×4 serta peranti stability seperti Hill Start Assist, Roll Stability Control, Trail Stability Control yang merupakan fitur standar pada All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB.

Pada bagian interiornya, fitur hiburan didukung dengan sistem InControl Touch, navigasi, layanan nirkabel, dan dua buah layar sentuh berukuran 10.2 untuk penumpang baris kedua. PT Grandauto Dinamika memasarkan All New Range Rover 3.0 Autobiography di Indonesia dengan banderol Rp. 4,399 miliar (off the road).

Range Rover 3.0 Autobiograpy LWB merupakan gabungan SUV mewah terbaik di dunia dengan penyempurnaan pada mesin barunya,” kata Roland Staehler, Chief Operating Land Rover Indonesia.

ALVANDO NOYA

Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...