Home Updates Smart Capai Penjualan 2 Juta Unit

    Smart Capai Penjualan 2 Juta Unit

    SHARE

    MUENCHEN, 3 Oktober 2016 — Daimler AG merayakan perolehan apik smart fortwo. Sejak pertama kalu diproduksi 18 tahun lalu, mobil mungil ini mencatat angka penjualan 2 juta unit.

    Lahirnya smart fortwo menunjukkan kepintaran Daimler membaca kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil micro. Mobil kecil yang pas untuk lalu lintas macet di perkotaan.

    Sambutan yang cukup baik membuat Daimler kemudian mengambangkan smart. Mereka membuat varian Roadster yang lebih sporty. Hingga saat ini Roadster sudah diproduksi sebanyak 43.000 unit.

    Keluarga ketiga adalah forfour. Seperti namanya, mobil ini berkapasitas empat orang dan memiliki seperti banyak pintu. Dibangun dari platform bersama dengan Mitsubishi Colt, forfour tidak lebih dari sebuah mobil kecil dengan harga yang cukup mahal. Setelah hiatus selama delapan tahun, forfour itu kembali diproduksi pada tahun 2014 bekerjasama dengan Renault.

    Terakhir, smart fortwo ditawarkan dalam versi convertible versi listrik yang diperkenalkan di Paris Motor Show 2016. Tak lupa juga ada versi Brabus yang menggunakan mesin thermal.

    Mobil ini dijual di 46 negara. Menurut  Dr. Annette Winkler, bos smart, fakta bahwa penjualan smart di seluruh dunia telah melewati angka 2 juta unit menunjukkan bagaimana penerimaan konsumen. “Kami membawa banyak sukacita dan penghematan waktu. Bagi pelanggan kami smart bukan hanya sebuah mobil,” katanya.

    RAJU FEBRIAN

    SHARE