Daihatsu Terbaik Urusan Kepuasan Pembelian Mobil Baru

Daihatsu Terbaik Urusan Kepuasan Pembelian Mobil Baru

SINGAPURA, 3 Oktober 2016 – Daihatsu kembali menempati posisi tertinggi di antara merek mobil lainnya dalam kepuasan penjualan mobil baru di Indonesia untuk tahun kedua berturut-turut. Hasil tersebut didapatkan hasil survey J.D. Power 2016 Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) Study untuk segmen Mass Market, yang dirilis hari ini, Senin (3/10).

Studi ini, yang kini telah memasuki tahun ke-16, melihat enam faktor yang mempengaruhi kepuasan pemilik kendaraan baru dengan pengalaman pembelian mereka (dari yang terpenting): waktu pengiriman; proses pengiriman; tenaga pemasaran; inisiasi penjualan; fasilitas dealer; dan transaksi. Kepuasan diukur dalam skala 1.000 dengan nilai yang lebih tinggi menandakan kepuasan yang lebih baik.

Daihatsu menempati posisi tertinggi di antara merek mobil lainnya dalam kepuasan pelanggan di Indonesia, dengan nilai 776. Kinerja Daihatsu baik di seluruh faktor. Honda ada di posisi kedua dengan nilai 772, sementara Mitsubishi di posisi ketiga dengan nilai 769.

Studi ini menemukan di lebih banyak pelanggan (11%) mengalami rasa frustrasi dan masalah ketika berbelanja mobil baru. Banyak dealer tahun ini hanya memiliki sedikit pilihan model yang tersedia dan sedikit staf untuk melayani pelanggan selama proses penjualan. Hal ini turun dibandingkan studi yang sama pada tahun 2015.

Selain itu, 96% pemilik menerima kendaraan mereka di rumah, dan pelanggan mengharapkan tenaga pemasaran untuk menghabiskan paling tidak satu jam selama proses serah-terima. Hal itu akan mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.

Indonesia SSI Study 2016 adalah sebuah studi berdasarkan respon dari 2.452 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan mereka di antara September 2015 dan Juni 2016. Studi dilakukan antara bulan Maret hingga Agustus 2016 dan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru dengan pengalaman penjualan dan pengiriman dari dealer-dealer resmi di Indonesia.

03102016-car-jdpower-ssi

RAJU FEBRIAN

JAKARTA, 5 Desember 2016 – Daihatsu memberikan apresiasi kepada para pengguna Daihatsu Ayla dengan menggelar acara Family Gathering bertajuk “Pesta...

KARAWANG, 4 Desember 2016 – Kalau Anda menganggap Toyota Indonesia hanya merakit mobil di Indonesia, buang anggapan itu jauh-jauh. Pabrikan mobil...

TOKYO, 3 Desember 2016 – Toyota tengah bersiap melansir model terbaru Toyota Camry 2018. Mereka melansir teaser pertama mobil yang...
video

SEOUL, 2 Desember 2016 – Dijual mulai RM 100,328 atau sekitar Rp 305,1 juta untuk varian dasar HEV, Hyundai Ioniq...

BANDÙNG, 3 Desember 2016 -- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memasukkan unsur-unsur Nissan Intelligent Mobility pada produk-produknya yang dipasarkan...