Home Blogs Berikut Barang-Barang yang Harus Ada di Mobil Anda

Berikut Barang-Barang yang Harus Ada di Mobil Anda

JAKARTA, 3 Oktober 2016 – Kelengkapan di dalam sebuah mobil tidak melulu hanya surat-surat dan entertainment. Kelengkapan di dalam bagasi pun harus dipenuhi. Bukan berarti barang berikut “menuh-menuhin” mobil anda. Namun justru barang barang berikutlah yang akan menolong anda jika mengalami masalah ketika sedang berkendara.

Barang barang tersebut tidak hanya untuk membantu Anda saja, namun juga dapat digunakan untuk menolong orang lain. Ada banyak sekali barang yang perlu anda sediakan di dalam bagasi. Seperti:

1. Dongkrak & kunci roda. Benda ini sangat membantu ketika mobil anda mengalami kempes ban, untuk mengangkat mobil dan mengganti ban.
2. Kabel Jumper. Kabel ini sangat membantu ketika mobil Anda tidak bisa distart. Barang ini akan sangat berguna ketika mobil anda menggunakan transmisi otomatis.
3. Towing strap. Barang ini akan berguna untuk menarik mobil Anda ketika mogok dan tidak bisa diperbaiki saat itu juga.
4. Segitiga pengaman. Benda ini berguna untuk memberikan isyarat kepada pengendara lain jika mobil Anda mengalami masalah.

“Barang-barang tersebut merupakan barang standar yang perlu ada didalam mobil anda,” ujar Budi Doli Pasaribu, Senior Merchandiser ACE Hardware.

Namun jika dirasa masih kurang, anda bisa menambahkan barang-barang berikut ini, seperti kompressor portable dan flat mate. Kompressor portable berguna untuk menambahkan angin ban anda tanpa harus membawa ke tukang tambal ban.

Sedangkan Flat Mate akan berguna ketika ban anda bocor dan tak ada tukang tambal ban disekitar anda. Cara menggunakannya cukup mudah hanya dengan memasukkan ke pentil ban, dan ban pun akan kembali terisi. Hanya saja ini bersifat darurat. Flat Mate hanya bertahan selama 2 jam.

TITO LISTYADI

Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...