Home Updates TÜV Rheinland Meresmikan Laboratorium Pengujian Ban di Indonesia

    TÜV Rheinland Meresmikan Laboratorium Pengujian Ban di Indonesia

    JAKARTA, 3 Juni 2016TÜV Rheinland meresmikan laboratorium pertama mereka di Indonesia yang berlokasi di Taman Tekno BSD, Tangerang Selatan. Lab ini telah sesuai dan disertifikasi penuh oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) Indonesia.

    Lab yang berdiri diatas 530 meter persegi ini digunakan untuk menguji ban yang nantinya akan digunakan oleh kendaraan penumpang, truk, bis, dan motor untuk memenuhi standar nasional serta internasional. Berdirinya fasilitas ini juga bertujuan mendukung mendukung target Kementerian Perindustrian Indonesia dan Kementrian Perhubungan untuk mendorong daya saing industri melalui peningkatan standarisasi, dan juga untuk mengurangi angka kecelakaan menjadi nol dengan memenuhi kebutuhan pengujian ban berkelas dunia di Indonesia.

    I Nyoman Susila, Managing Director, TÜV Rheinland Indonesia mengatakan Indonesia menjadi pasar potensial bagi industri. Populasi yang besar dan bertumbuh di Indonesia semakin menginginkan transportasi yang cepat, terpercaya, dan terutama, aman.

    “Sebagai penyedia layanan teknis internasional independen terdepan untuk pengujian, pemeriksaan, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan, laboratorium pengujian ban dari TÜV Rheinland akan mendukung permintaan tersebut, sementara memenuhi kebutuhan pelanggan akan kualitas dan keselamatan, baik di dalam negeri, antar wilayah, maupun di seluruh dunia,” kata I Nyoman Susila.

    Laboratorium Pengujian Ban ini adalah bagian dari strategi global TÜV Rheinland untuk tahun 2016-2020, di mana grup perusahaan tersebut ingin terus memperluas jaringan di lebih dari 69 negara dan berinvestasi di pasar-pasar berpotensi lainnya.

    Ralf Scheller, Member of Executive Board of Management, TÜV Rheinland AG. mengatakan pemilihan lokasi dilakukan lewat perencanaan yang sangat teliti, dari pemilihan lokasi dan peralatan, hingga perekrutan dan pelatihan tenaga kerja yang berbakat, dan mencapai akreditasi Komite Akreditasi Nasional atau KAN, untuk kemudian ditunjuk oleh Kementerian Perindustrian Indonesia.

    “Semua itu dibangun di atas pengalaman kami selama lebih dari 140 tahun di sektor sertifikasi, dan juga komitmen kami untuk terus mengembangkan kualitas agar mampu menyediakan layanan terbaik bagi klien lokal dan global,” kata Ralf Scheller.

    TITO LISTYADI

    Peterhansel Pertahankan Gelar Rally Dakar, Rebut Juara ke-13 Kali

    BUENOS AIRES, 17 Januari 2017 - Jika di Formula 1 ada pertarungan antara dua pembalap satu tim, Lewis Hamilton dan...

    Toyota Indonesia Luncurkan New Corolla Altis 2017

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - New Corolla Altis resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor dengan mengusung desain Advance Prestigious dengan...

    Toyota New Venturer Tawarkan Pilihan Baru

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota New  Venturer dengan harga mulai Rp. 386,3 Juta. Tipe...

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...