TOKYO, 2 November 2015 — Sepertinya masa depan Mitsubishi Lancer cukup suram, sama seperti Pajero. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) belum berkomitmen untuk memperkenalkan generasi berikutnya. Hal ini setelah kesepakatan dengan Renault-Nissan Alliance batal menyusul masalah biaya.

Menurut portal Australia, CarAdvice, Mitsubishi masih mencari mitra untuk mengembangkan versi baru dari sedan tersebut. Presiden MMC Tetsuro Aikawa mengatakan kalaupun mereka ingin mengembangkan sendiri Lancer baru, Mitsubishi tidak memiliki anggaran dan sumber daya untuk melakukannya.

“Kami akan tetap mencari OEM. Satu hal yang bisa saya katakan adalah jika mengembangkan sedan sendiri akan sangat sulit melakukannya,” kata Aikawa. “Fakta adalah sangat sulit untuk menemukan pasangan.”

Untuk sementara Mitsubishi menjaganya model yang ada sekarang agar tetap up-to-date dengan fitur baru, revisi model, seperti yang dilakukan pada Pajero yang sudah berusia 16 tahun.

Mitsubishi sepertinya tengah fokus membangun SUV baru, termasuk next-gen ASX, eX Concept yang bakal menjadi pesaing Honda HR- V dan Mazda CX-3.

Juga akan ada crossover baru yang mengisi slot antara ASX dan Outlander, plus generasi baru Mirage yang cukup sukses di pasar ASEAN.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Mitsubishi Tunda Kehadiran Pajero Baru?