Home Updates Felipe Massa Umumkan Pensiun dari F1

    Felipe Massa Umumkan Pensiun dari F1

    MONZA, 2 September 2016 — Pembalap Formula 1, Felipe Massa, membuat keputusan mengejutkan jelang seri ke-14 GP F1 2016 di Monza, Italia, akhir pekan ini. Pembalap veteran berusia 35 tahun asal Brasil tersebut memutuskan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya.

    Massa yang saat ini membela tim Williams mengatakan bahwa kompetisi musim ini akan menjadi musim terakhirnya di F1. Ia mengatakan ingin mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Michael Schumacher yang mengumumkan pensiun di GP Italia pada 2006. Pada saat itu, Schumi juga sempat berpesan kepada Massa untuk meneruskan perjuangannya di Ferrari.

    “Satu-satunya cara bagi saya bertahan (di Ferrari) adalah dia (Schumi) pensiun. Dia memilih untuk memberikan opsi bertahan buat saya. (Italia) seperti negara kedua yang saya cintai dan saya rasa ini adalah tempat yang penting untuk mengumumkan hal ini (pensiun),” ujar Massa seperti dilansir Wheel24.co.za.

    Massa menghabiskan delapan musim bersama Ferrari (2006-2013). Sayangnya, ia gagal melanjutkan sukses Schumi di mana Massa gagal jadi juara dunia. Prestasi terbaiknya adalah finis sebagai runner-up pada musim 2008. Saat itu, ia hanya terpaut satu poin dari Lewis Hamilton yang jadi juara dunia.

    “Saat ini, saya merasa lebih gugup dari semua balapan yang telah saya jalani. Setelah 27 tahun berkarier di dunia balap, mulai dari ajang karting dan kemudian menghabiskan 15 tahun di F1, ini akan jadi musim terakhir saya di F1. Ini delapan balapan terakhir saya di F1, jadi saya akan menikmatinya,” katanya.

    Massa memulai debut di F1 pada 2002 bersama tim Sauber. Ia kemudian hengkang ke Ferrari pada 2006 untuk berduet dengan Schumacher. Terakhir ia bergabung dengan Williams sejak musim 2014.

    Selama 14 tahun berkarier di F1, Massa telah melakoni 242 balapan. Selama kurun waktu tersebut, ia telah sukses memenangi 11 balapan, 41 kali naik podium, dan 16 kali meraih pole position. Prestasi tertinginya adalah runner-up pada musim 2008. Satu yang kurang, gelar juara dunia.

    RAJU FEBRIAN

    Isuzu Perkenalkan Global Isuzu Diagnostic Service System ke Komunitas

    JAKARTA, 16 Januari 2017 - Isuzu memperkenalkan teknologi diagnosis tools yang dimiliki Isuzu kepada komunitas. Teknologi tersebut berupa Global Isuzu...

    Setelah hujan, Jangan Hanya Dilap Tapi Cuci Mobil Anda

    JAKARTA, 16 Januari 2017 -- Sering kali pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan,mereka hanya mengelap pada bagian...

    Toyota Innova Venturer Tembus Setengah Miliar, Termasuk MPV Mewah?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM), siang ini, Senin (16/1) akan memperkenalkan model terbarunya Toyota Innova...

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...