Home Updates Red Bull Ring, Rio Haryanto Pernah Juara di Sini

    Red Bull Ring, Rio Haryanto Pernah Juara di Sini

    SHARE

    JAKARTA, 2 Juli 2016 – Mulai hari Jumat (1/7) race weekend Formula 1 menyambangi daerah pegunungan Spielberg di Austria. Tepatnya di Sirkuit Red Bull Ring yang memiliki panjang 4,326 km. Di sirkuit ini Rio Haryanto punya kenangan manis.

    Pembalap tim Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, pernah menjadi juara di sini ketika ia turun di balapan GP2 Series musim 2015. Ia menjuarai balapan kedua (Sprint Race), mengalahkan Stoffel Vandoorne (runner-up) dan Alexander Rossi (P8).

    Balapan GP2 terdiri dari dua kali balapan yakni Feature Race (Race 1) dengan total lap 40 dan Sprint Race (Race 2) dengan total 28 lap. Dan seperti biasa, GP2 merupakan supporting race F1 dan balapan junior satu level di bawah F1 serta kerap kali dijadikan akses oleh para pembalap dunia untuk melangkah ke The Pinnacle of Motorsport tersebut. Rio adalah lulusan GP2 Series dengan berkarier selama empat musim (2012 – 2015).

    Pada race pertama (feature race) GP2 Series di Red Bull Ring 2015, Rio Haryanto memetik finish ketujuh di bawah Alexander Rossi yang finish keenam. Yang menjadi juara adalah Stoffel Vandoorne yang waktu itu bergabung dengan tim ART Grand Prix, sedangkan Rio dengan Pertamina Campos Racing.

    Namun, kemenangan Rio di GP2 Series bukanlah jaminan Ia bisa meraih prestasi yang bagus di Spielberg dengan mobil Manor Racing. Pasalnya, F1 adalah balapan yang berbeda dan Rio tergolong rookie serta tim tempatnya bernaung bukan tim papan tengah. Tapi paling tidak, Rio memiliki bekal lebih terutama dalam hal kepercayaan diri dan bisa lebih cepat beradaptasi dengan sirkuit.

    Kami mengajak para pembaca untuk mengenali Sirkuit Red Bull Ring, GP Austria 2016, dalam virtual lap yang dipandu oleh Rio Haryanto dengan mobil Manor Racing. Klik https://www.youtube.com/watch?v=C87m3kbumYc.

    EKA ZULKARNAIN

    Short URL:
    SHARE

    Suzuki Ignis Tawarkan Aksesoris Unik untuk Personalisasi

    NEW DELHI, 24 Januari 2017 -- Meski belum diluncurkan secara resmi di Indonesia, namun Suzuki India sudah menghadirkan beragam aksesori...

    Nissan Terrano Muncul di Jawa Timur, Kapan Resmi Diluncurkan NMI?

    JAKARTA, 24 Januari 2017 -- Nissan Terrano yang pernah menjadi primadona pada jamannya kini akan siap mengaspal kembali di Tanah...

    Toyota Vios Facelift Meluncur di Thailand, Perubahan di Eksterior

    BANGKOK, 24 Januari 2017 - Toyota Motor Thailand baru saja meluncurkan mobil facelift terbaru mereka yaitu Toyota Vios Facelift. Small...

    Hella Klakson Vaganza Banjir Hadiah

    JAKARTA, 24 Januari 2017 - PT Sarana Berkat (SB) selaku distributor resmi produk aftermarket Klakson Hella di Indonesia menggelar sebuah...

    Isuzu Naikkan Target dan Tambah 24 Varian di 2017

    JAKARTA, 23 Januari 2017 -- Isuzu tak mau menerima begitu saja penjualan mereka yang turun di tahun 2016 lalu. Di...