Home Updates Nurburgring Cabut Peraturan Speed Limit

    Nurburgring Cabut Peraturan Speed Limit

    NURBURGRING, 1 April 2016Sirkuit paling ikonik di Jerman yaitu Nurburgring akhirnya memutuskan untuk mencabut peraturan speed limit. Artinya, setiap pembalap atau pabrikan mobil dapat memacu kendaraan mereka hingga mencapai kecepatan tertinggi.

    Saat ini, sirkuit yang terletak di kota Nürburg, Rheinland-Pfalz, Jerman bagian barat itu menetapkan peraturan speed limit, setelah kecelakaan yang dialami oleh Jahn Mardenborough tahun lalu. Saat itu Jahn mengalami kecelakaan pada ajang balap Veranstaltergemeinschaft Langstreckenpokal Nürburgring (VLN) Endurance Championship. Kecelakaan tersebut juga menewaskan penonton.

    Tak hanya event balap yang diberlakukan peraturan speed limit. Untuk pabrikan yang ingin menguji kendaraan mereka untuk mecapai kecepatan tertinggi pun turut terkena speed limit.

    Namun pembatasan kecepatan tersebut menuaikan banyak protes, terutama dari kalangan pembalap. Mereka menetang peraturan tersebut meski peraturan tersebut memiliki tujuan yang baik.

    Dengan demikian, manajemen sirkuit akan mulai bekerja menyusuri setiap sektor untuk memperbaiki dan memberikan tambahan pagar penaman. Tujuannya adalah untuk membuat Nurburgring yang memiliki panjang 5,148 km itu semakin aman.

    Jadi, ajang VLN Endurance Championship musim 2016 akan dimulai pada awal bulan April tanpa adanya pembatasan kecepatan. Tak hanya itu saja, para pabrikan mobil juga sudah mulai bisa kembali menyewa sirkuit ini untuk menguji kendaraan mereka.

    TITO LISTYADI

    Loeb Kembali Tercepat di Etape 11, Peterhansel Masih Melenggang di Puncak Klasemen

    RIO CUARTO, 16 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki 2 etape terakhir. Pada etape ke-11 yang digelar...

    Honda Thailand Tingkatkan Produksi 10% Tahun Ini

    BANGKOK, 16 Januari 2017 -- Setelah meluncurkan Honda City facelift, Honda Automobile Thailand (HAT) mengatakan akan meningkatkan produksi mobil di...

    Toyota C-HR Dirakit di Indonesia dan Gunakan Mesin 1.5L?

    JAKARTA, 16 Januari 2017 – Toyota dikabarkan akan segera memasakan Toyota C-HR di Indonesia. Tak hanya itu, mobil ini kabarnya...

    Peterhansel Kembali Kuasai Klasemen Sementara

    SAN JUAN, 15 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 sudah memasuki etape 10 dimana sebelumnya sempat dibatalkannya 2 etape....

    Honda Civic Type-R Prototype Panaskan Tokyo Auto Salon 2017

    CHIBA, 15 Januari 2017 -- All New Honda Civic Type-R Prototype memanaskan ajang The 35th Tokyo Auto Salon 2017 yang...