Home Updates KTB Luncurkan Tractor Head Terbaru FZ Series

    KTB Luncurkan Tractor Head Terbaru FZ Series

    JAKARTA, 1 Maret 2016 — Setelah hadir sebagai kendaraan konsep pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi menghadirkan Tractor Head terbaru FZ Series di Jakarta, Selasa (1/3). Dua varian sekaligus ditawarkan kepada konsumen yakni FZ4928 dan FZ4028.

    FZ Series adalah gebrakan awal kami di tahun 2016. Kami optimis dengan kualitas produk ini serta jaminan layanan purna jual terbaik dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” jelas President Director KTB, Hisashi Ishimaki, dalam sambutannya.

    Ishimaki mengatakan ragam segmen usaha dapat disasar oleh keduanya. Dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan yakni sebagai kendaraan angkut consumer good, kargo ekspedisi, bahan konstruksi, car carrier, semen dan pipa hingga bahan bakar.

    Secara umum kedua varian ini memiliki spesifikasi yang hampir sama. Dilengkapi mesin diesel Turbo Intercooler 6S20 6 silinder berkapasitas 6.373 cc dengan Unitized Injection Pump. Memiliki tenaga 280 PS pada 2.200 rpm dan torsi maksimal 1098 Nm pada rentang rpm 1.200 – 1.600 rpm. Dipadukan dengan sistem transmisi heavy duty berkode G131-9 kecepatan. Kolaborasi keduanya diklaim mampu memberikan performa terbaik di segala medan juga efesiensi terutama dalam hal konsumsi BBM.

    Keduanya juga dilengkapi dengan desain chassis yang kuat dan tebal. Berikut dengan sistem suspensi heavy duty yang menhadirkan kombinasi tipe parabolik plus stabilizer pada bagian depan dan multi leaf pada bagian belakang. Tak ketinggalan juga disertakan Interwheel Differential Lock pada FZ4028 dan FZ4928. Yang menjadi pembeda keduanya terletak pada sistem penggerak yakni varian FZ4028 dengan 4×2 dan FZ4928 dengan 6×4.

    Untuk interior, FZ Series dilengkapi jok yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengemudi dengan kelengkapan air suspension plus ruang istirahat yang cukup nyaman pada bagian belakang. Dan saat berkendara, pengemudi juga dapat mengontrol konsumsi bbm melalui panel intrumen dengan Variable Green Band Indicator.

    FZ Series juga dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS + Full Air Brake. Dan untuk kebutuhan saat menarik trailer, terdapat sambungan rem angin yang membuat pengemudi dapat lebih mudah mengontrol kendaraan saat membawa beban berat.

    Adapun harga, Rp 853,5 juta untuk FZ4928 dan Rp 615 juta untuk FZ4028 (off the road). Dengan target penjualan masing-masing 10 unit per bulan.

    ARIE PRASTZ

    New Mazda CX-4, The Latest Venture

    Perdebatan menarik sempat kami lakukan sebelum memutuskan untuk menurunkan New Mazda CX-4 sebagai tulisan on the cover majalah Carvaganza edisi...

    Nissan Belum Punya Rencana Khusus untuk Livina di Tahun 2017

    JAKARTA, 19 Januari 2017 -- Para pesaing Nissan Grand Livina sudah mengalami ubahan model. Lalu kapan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan...

    Acciona 4×4 Mampu Melahap Seluruh Etape Rally Dakar 2017

    BUENOS AIRES, 19 Januari 2017 - Ajang Rally Dakar 2017 tak hanya menyajikan keseruan balapan tapi juga menyajikan banyak sekali...

    Nissan GT Academy Kembali Hadir di Layar Kaca

    JAKARTA, 18 Januari 2017 -- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan program reality TV show motorsport pertama di Indonesia, Nissan GT Academy 2016. Acara...

    Ini Kota yang Akan Melarang Mobil di Tahun 2019

    MADRID, 18 Januari 2017 – Madrid, Spanyol, akan menjadi kota paling ramah bagi penghuninya. Wali kota Marid, Manuela Carmena, berencana...